Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM bagi Pegawai
sosialisasi

Koordinator pogram WBK dan WBBM Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Sleman, bapak Adhy Prasetyanto, Amd.I.P., SH.,M.H. Selasa (5/3) memberi penguatan dan pengarahan dalam upaya mewujudkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayanai (WBBM).

Dalam arahanya, Adhy Prasetyanto memperlihatkan video Lapas Cibinong sembari memaparkan apa yang dia dapat dalam kegiatan study tiru di lapas Cibinong pekan lalu yang akan dijadikan acuan dan betul-betul memberikan manfaat untuk semua pegawai yang ada di Lapas Sleman dan bersama-sama mewujudkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Tidak hanya itu, Adhy Prasetyanto juga memaparkan green desait untuk Lapas Sleman, dimana aka nada banyak pembenahan baik sarana maupun prasarana untuk mendukung program WBK dan WBBM, seperti halnya pembangunan ruang konsultasi, penyempurnaan pelayanan kunjungan, pembuatan center WBK, serta ia menegaskan untuk paling utama adalah perubahan Sumber Daya Manusia dimana untuk dapat menyabet predikat Lapas WBK diperlukan individu indifidu yang benar benar professional dan berintegeritas tinggi.

Selanjutnya, Erik murdiyanto, Amd.I.P., S.H  selaku koordinator tim teknologi informasi program WBK jga menambahkan beberapa point penting yaitu:

  1. Penggunaan gadget untuk mengetahui respon pengunjung tentang lapas sleman sedang di kerjakan.
  2. Komitmen menuju bersama harus dipahami bukan hanya oleh pimpinan dan jajarannya, tapi juga sampai dengan warga binaan pemasyarakatan dan masyarakat luar, karena penilaian yang dilakukan bukan hanya penilaian internal, tapi juga eksternal dan memastikan semua pelayanan mulai dari luar sampai dengan area dalam memang berbayar tetapi Rp. 0,- rupiah.
  3. Pelayanan ramah serta selalu menerapkan (3 S) Senyum Salam Sapa pada setiap pelayanan yang dilakukan kepada masyarakat ini semua salah satu komitmen bersama.
  4. Dan jangan lupa setiap proses kegiatan yang dilaksanakan terdokumentasi dengan baik.

Dari beberapa point tersebut hendaknya kita dapat mewujudkan Lapas yang berpredikat WBK di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I.Yogyakarta.




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan